Change (Deftones’ cover version)

https://soundcloud.com/the-hexagram/the-hexagram-change-garageband

(silahkan klik link di atas jika mau tau narsisnya saya)

Hari ini, tanggal 22 Desember 2012, saya berhasil merampungkan cover version lagu Change milik Deftones ini. Keputusan untuk meng-cover lagu ini didapat beberapa hari yang lalu saat saya sedang terjebak macet dalam perjalanan pulang ke rumah setelah berjam-jam memenuhi tanggungjawab sebagai seorang karyawan. Saat itu saya sedang berada di dalam bis umum dan hujan turun dengan lumayan deras. Mata saya memandang ke luar jendela demi memandangi tetesan air hujan – iya, saya suka dengan hujan. Saat itu lagu yang terpasang adalah lagu Change ini, nuansanya emang pas banget dah didengerin saat hati sedang galau gundah gulana.

Lagu Change ini – saya ga pernah tau persis apa isinya, tapi kalo saya menerjemahkan sendiri sih kayak orang yang putus ama pacarnya ya, atau lagi ga jelas gitu…. Bodo ah, yang penting lagunya enak banget. Terdapat di dalam album paling ngetop milik Deftones (sejauh ini): White Pony, adalah keputusan yang cukup nekat bagi saya untuk meng-cover lagu ini, mengapa? karena lagu ini sangat ngetop dan para penggemar Deftones sejati bakalan menghina-hina banget kalo ternyata hasil cover saya ini jelek, tidak sesuai standar mereka. Tapi setelah saya pikir-pikir kenapa juga saya harus pusing, semua alatnya saya yang punya sendiri koq, bebas dong ya…. hehehehehehehehe…

Masih menggunakan GarageBand for iPad, saya mainkan semua instrumennya baik yang secara analog maupun digital juga mengisi semua vokalnya. Saya menggunakan 3 trax untuk menebalkan suara gitar Epiphone SG, 1 track untuk bass Yamaha, 1 track untuk digital drum, 2 trax untuk vokal dan 1 track untuk keyboard. Saya menggunakan keyboard demi mendapatkan suara synth seperti yang terdapat dalam rekaman aslinya, harus saya akal-akalin dulu tuh setelan keyboard-nya biar suaranya mirip.

So, selamat mendengarkan ya… semoga kalian merasa terhibur yak, hehehehehe…

All the best \m/ \m/

The Hexagram

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s