Tentang Buku: See You In The Cosmos (Jack Cheng)

Tentang Buku: See You In The Cosmos (Jack Cheng)

Hai Cherry Wave, apa kabar?

Aku sedang duduk di kursi kayu di halaman rumah, bersama dengan segelas besar kopi yang untuk kali ini kutambahkan susu kental manis karena kehabisan kopi dan agak malas untuk pergi beli ke warung. Besok saja lah. Lagian aku kali ini ingin bercerita tentang isi buku yang kamu beri sebagai hadiah tanpa dibungkus kertas kado, hanya dalam plastik putih dengan label toko buku bahkan stiker harganya pun masih terlekat. Sambil tertawa kamu minta pengertianku supaya tidak kecewa karena kamu tahu aku selalu melepaskan stiker harga sebelum memberikan suatu barang dan kali ini kamu tidak melakukan hal yang sama. Alasanmu adalah aku sudah tahu duluan harganya karena kita sama-sama melihat buku ini dan kagum dengan harganya yang (termasuk) murah meskipun dikemas dalam bentuk hardcover.

Kita berdua setuju bahwa buku ini memiliki gambar sampul yang menarik dan kamu tahu banget kan bahwa salah satu alasanku untuk membeli buku adalah jika memiliki gambar sampul yang bagus, ditambah lagi dengan adanya deskripsi singkat isinya pada bagian sampul belakang, sedikit absurd namun justru menambah keinginanku untuk memiliki. Aku bersyukur karena dompetku yang menipis saat itu hingga batal membelinya dan akhirnya malah kamu jadikan kejutan di pinggir jalan saat akan kutaruh buku itu dalam bagasi motor. Kamu memang selalu penuh kejutan. Itulah mengapa aku mencintaimu.

FullSizeRender-5

Sebagai balasannya aku mau sedikit menceritakan isi buku ini – karena kamu bilang lebih asik membiarkanku membaca dan tenggelam dalam alur cerita dan kemudian menceritakannya ulang untukmu. Mengapa demikian akan kutanyakan kepadamu, segera setelah kuketahui keberadaanmu… Continue reading “Tentang Buku: See You In The Cosmos (Jack Cheng)”

