Pulang Malam

Rumah selalu menjadi tempat ternyaman. Bagaimana tidak, di rumah ada orang-orang yang saya cintai: orang tua. Belum lagi makanan buatan emak yang rasanya paling cocok buat lidahku, dengan porsi yang bisa semaunya – aku bisa makan sekenyang-kenyangnya. Gratis pula!. Puas tiada bandingnya. Ngobrol tentang banyak hal sambil nonton bareng acara tipi yang meski membosankan namun lumayan lah daripada ga ada hiburan – paling senang kalau acara komedi karena rumah ku mendadak meriah diisi dengan tawa terbahak-bahak-nya kami yang hanya bertiga.

Di rumah juga ada sofa yang amat nyaman, tempat tubuh berlabuh, merebah sekedar melepas lelah meski tak jarang menjadi tempat menuai mimpi yang indah… Entahlah, tidur di atas sofa tidak pernah membuatku mengalami mimpi buruk meski selalu menjadi korban kegenitan nyamuk. Sofa di rumahku, biar tidak seindah dan semahal milikmu, tetap menjadi kesukaanku.

Namun itulah, kenyamanan adalah jebakan. Kenyamanan sering kali menjadi penghambat menggilanya pikiran yang justru amat kubutuhkan. Aku suka menulis, membaca, memainkan musik, bikin laporan kegiatan panitia, merumuskan acara-acara, dan masih banyak lagi hal lainnya yang jika tiba di rumah semua itu terasa hilang begitu saja, kupanggil-panggil pun mereka tidak muncul lagi, bersembunyi di balik nyamannya ngobrol dan (ke)tiduran di atas sofa..

Maka, hari ini aku kembali pulang malam dari tempat kerja. Sekedar menuruti pikiran yang mulai protes karena terlalu lama hibernasi, ingin dipakai untuk menulis lagi daripada sekedar pencat-pencet layar telepon genggam untuk main solitaire berjam-jam. Terbukti, jemari lancar menulis hal-hal yang tak penting!

Mungkin memang seharusnya begitu, dalam hidup harus mampu berbagi waktu.

Mungkin begitu.

fullsizerender1

Advertisements

One thought on “Pulang Malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s