Indah Derita

Aku senang membaca buku
Aku sedang membaca buku

Yang kubaca biasanya berisi cinta

Namun seringnya tak berakhir bahagia
Entah mengapa

Aku merasa turut serta

Dalam tiap huruf yang merangkai kata merangkai kalimat merangkai cerita

Terserak kisahku sendiri mencari makna
Penulis ini begitu pintar

Ia meramu air mata dalam segelas kopi hitam

Pahit namun aku mencintainya

dengan sepenuh hati dan jiwa
Penulis ini begitu hebat

Ia menyeduh getir dalam segelas teh hangat tanpa gula

Ia melarutkannya lama hingga menghitam

dan semakin pahit

Tapi siapa mampu menyangkal kenikmatannya?
Sungguh, teman

Jikalau engkau sedang merasa susah

Ikutilah Penulis itu

Penutur derita dalam keindahan

Niscaya engkau sadar

Bahwa akhir dari segala sesuatunya adalah bahagia
Aku senang membaca buku

Aku sedang membaca buku

Buku tentang Cinta

Derita yang berujung bahagia

Kelak

Leave a Reply

