Barbar

 

Apa yang kamu harapkan dari para pengendara yang malah menambah kecepaan saat melihat ada orang mau – bahkan sedang – menyebrang di zebra cross? Bukankah itu barbar?

Jadi sebenarnya kebiasaan barbar itu bukan hanya terlihat dari kelakuan pengemudi-pengemudi yang ber-demo hari ini, tapi juga dari pengemudi kendaraan pribadi – entah pemilik kendaraan itu sendiri atau supirnya.

Jangan harap Jakarta jadi kota yang lebih baik bila kita sendiri malah menambah kecepatan saat melihat orang yang nyebrang di zebra cross. Sama-sama barbar, kan?

Oh iya, kalo mau tau apa yang saya maksud dengan pengemudi yang berdemo di hari ini, silahkan cari aja via search engine berita-berita tentang Demo Supir Angkutan Umum Menolak Uber dan Grab tanggal 22 Maret 2016. Silahkan kalian nilai sendiri apakah saya terlalu berlebihan jika mengatakan hal itu barbar?

Jadi buat para pengendara kendaraan pribadi, kita semua tidak lebih baik dari pada manusia barbar itu jika masih menambah kecepatan saat sudah melihat orang yang akan atau sedang menyeberang jalan di zebra cross.

Salam metal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s