Struggling

Afraid to Stray – devotional by John Piper

http://dsr.gd/19A1lBF

Betapa berat untuk bisa hidup di jalan Kebenaran.

Ketika segala bukti dan fakta telah terpampang dengan jelas dan bahkan dirasakan secara langsung, tetap ada keinginan untuk menjauh, untuk memilih jalan sendiri, berujung pada tersesat dan dinantikan oleh maut yang tersenyum lebar penuh dusta. Keinginan itu tidak terjadi begitu saja, keinginan yang sering kali disadari dan dipahami, dan entah mengapa seringkali diri terasa tidak kuasa melawan. 

Jika memang kekuatan untuk melawan tidak berasal dari diri sendiri, telah kuminta kepada Yang Maha Kuat untuk memberi pertolongan, namun semakin kuat kupinta, semakin kuat pemberontak menancapkan kukunya di relung jiwa. Apakah aku telah meminta hal yang salah? Telah kuberusaha untuk mendekatkan diri kepadaNya dengan berbagai macam cara, mengapa malah terasa semakin jauh? Aku tidak ingin kembali tersesat, tapi mengapa kembali tersasar? Aku tak mau kembali menghilang, tak mau kembali lenyap… Apakah telah kupinta hal yang salah? 
Aku hanya ingin kembali bersamaMu
Aku merangkak, dalam keputusasaan aku menggerakkan kaki terseok-seok, dalam kegelapan tanganku menggapai-tak bisa kulihat apapun atau siapapun, badanku begitu letih, kekuatanku sudah lenyap… Namun aku tidak ingin tersesat lagi… Gemetar tubuhku dan sakit semua sendi badanku saat sadar akan segala konsekuensi jika terus membiarkan diri tersasar, tersesat. 
Aku hanya ingin kembali bersamaMu.
But those who do not fear him receive a temporary goodness — a goodness that does not lead to repentance, but leads to worse destruction (Romans 2:4)”.
Leave a Reply

