Meeting di Kedai Kopi

Sedang ada meeting di kedai kopi ini. Peserta banyak namun suaranya sepi sekali. Terlihat wajah saling pandang, satu dengan yang lain, bagai sedang mencari inspirasi dan berakhir pada negosiasi.
Tiba-tiba terdengar kalimat, “Sudah tidak bisa bikin apa-apalagi, saya adalah tumbal”. Dan wajah-wajah yang tadinya saling pandang berakhir pada tatapan kesal.
Kembali terdiam.
Hanya sepatah dua patah kata yang terucap.

Kemudian datanglah seorang pria dan seorang wanita, berjalan bergandengan tangan lalu duduk di meja yang terdapat persis di samping gerombolan itu. Tidak ada yang salah, hanya mata mereka semua serempak memandang bagai minta persetujuan apakah pembicaraan harus diteruskan atau diselesaikan. Beruntunglah, ternyata pasangan itu berbahasa asing, nampaknya memang tidak mengerti bahasa negara ini. Maka rapat diteruskan lagi.

“Ibu sebenarnya ga usah kuatir, semua sudah ditangani staff saya dengan baik, seharusnya semua lancar”, demikian lanjut seorang wanita berpenampilan menor, berambut merah berkulit wajah putih melati.
“Kenyataannya saya belum terima, Bu. Siapa yang harus saya pegang omongannya?”, balas salah seorang ibu yang berpenampilan 180 derajat berbeda dari lawan bicaranya.

Lalu suara semakin mengecil….

“… pesangon… sesuai perkiraan… kisaran harga…”, sayup-sayup terdengar kalimat-kalimat itu.
Ah, jelaslah sekarang, ini adalah pembicaraan antara pemberi dan pelaku kerja. Tak sengaja kumelihat lontong, bakcang dan ketimus terhampar di meja peserta meeting. Sejak kapan kedai kopi ini menjual jajanan pasar seperti itu? Atau mereka sudah menyiapkan sejak awal dengan niat ingin piknik?

Itulah isi meeting yang diadakan di cafe ini, tempat umum, bukan salah siapapun kalau bisa mendengar isi pembicaraan mereka…

Udah ah, makan dulu ya…

Bigbangjoe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s