Solusi dari Sang CaPres Independen

Semakin ke sini visi dan misi saya semakin jelas. Saya semakin teguh pendirian dan tekadnya untuk menjadi calon presiden negara ini. Berhubung dengan banyaknya pertanyaan tentang apa yang bisa saya berikan kepada mereka yang telah memberikan niat untuk memilih, rasanya perlu melakukan penjelasan sekilas tentang rencana kerja saya.

Begini, negara tercinta ini kan sedang sakit parah ya karena banyak hal namun yang paling kronis adalah dengan menjamurnya korupsi di berbagai lini kehidupan, bahkan yang terang-terangan dilakukan oleh mereka yang mengaku sebagai aparat, pejabat negara bahkan wakil rakyat. Walhasil, alih-alih menggunakan dana untuk membangun negara yang ada malah hutang luar negeri yang semakin gendut, entah bagaimana cara melunasinya…

Di sini lah saya memegang peranan penting! Di sini lah saya menunjukkan keahlian saya!

Berbekal pengalaman kerja selama 15 tahun malang melintang sebagai staf keuangan dan pernah jadi konsultan, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah: pemangkasan birokrasi dan biaya operasional fungsional. Bah, susah kali nyebutnya. Gini, saya akan memangkas segala bentuk birokrasi dan jabatan yang tidak perlu ada supaya terjadi penurunan yang signifikan ketika melakukan penganggaran di setiap tahun yang baru. Untuk apa banyak pejabat kalo saya ngeliat contohnya saat ini bahwa kebanyakan ga bisa kerja, cuma tau ngarepin uang dinas tok tapi kerjaan blepetan semua. Mending saya kerja sendiri aja. Tokh saya ini kan calon presiden independen ya jadi saya benar-benar ga punya keterikatan pada siapapun. Ga punya hubungan dengan siapapun. Semua saya lakukan sendirian, seperti yang telah saya ungkapkan, dari awal pencalonan diri, kampanye sampai ngitung perolehan suara.

Saya merasa masih mampu untuk melakukan semua hal itu sendiri jadi belum butuh bantuan siapapun. Jadi saya belum butuh untuk diasistenin oleh siapapun, bahkan oleh wapres. Tapi kalo emang harus satu paket sama wapres ya akan saya lakukan audisi terbuka. Nah kalo itu berkat pengalaman main band dan mencari vokalis maka audisinya pun saya lakukan dengan cara datang, isi daftar tamu kemudian ngoceh lah di depan saya. Pokoknya kalo emang sejalan baru saya pilih. Kalo keliatan kaya mau ngetop sendiri ya maap saja… Tapi saya pasti membutuhkan bantuan koq, saya kan tetep manusia biasa ya. Nah yang membantu saya nanti adalah mereka yang terbukti hidupnya bersih dari kejahatan politik dan korupsi. Mereka adalah orang-orang yang mau kerja dengan penghasilan berdasarkan gaji semata, sama reimbursement uang bensin dan tol deh. Hehehehehehehehe…. Kalo ada kunjungan kerja ke luar negeri bayar pake kartu kredit pribadi dulu baru kemudian boleh direimburse, dengan sebelumnya memisahkan mana biaya negara dan mana biaya pribadi. Oke kan?

Saya yakin, melakukan penghematan dengan cara yang radikal pasti mampu mengangkat negara ini dari keterpurukan. Bukan cuma dalam hal ekonomi juga keterpurukan moral. Ga ada pejabat berarti ga ada korupsi kan? Tinggal saya aja yang ngerjain sendirian semuanya, terus pingsan, terus masuk UGD, terus mati… Intinya negara ini butuh martir!

Koq ujung-ujungnya jadi seram banget ya…. Ga apa-apa deh, daripada dikerjain melulu sama pemerintah mendingan saya ngecap aja di blog ini. Kali aja beneran bisa jadi presiden. Hehehehehehee…

Ketjoep Maoet Oentoek Semoeanjah,

Bigbangjoe
Presiden Front Pembela Cintah

20130116-120642.jpg

Leave a Reply

