Tergoda Penganan

image

image

“Seenak-enaknya makan siang, lebih enak kalo diselingi cemilan sebelum dan sesudahnya”

Betapa godaan itu banyak sekali dan ada di mana-mana. Seakan tidak pernah menyetujui saya yang sedang berusaha taat pada dalam menjalankan food combining yang sempat terinterupsi beberapa hari akibat konsumsi obat demi mengusir pusing.
Godaan itu bisa berupa khayalan juga kenyataan. Khayalan akibat terlalu seringnya saya mencium aroma nikmat soto betawi, warna menggoda nasi campur dengan hamparan daging menggantung di balik kaca kios, penampakan di piring kecil kala bersebelahan dengan teman yang sedang menikmati sapi ceper dan lain sebagainya…
Sedangkan godaan nyata itu tentunya sudah jelas banget ya, penganan yang sering kali tersedia dengan gratisnya di sudut kubikal seorang teman kerja. Jarak kubikal itu hanyalah sepelemparan kolor atau setara dengan setengah koprol. Ga perlu koprol juga bisa.

Seperti yang kita pahami dan yakini bersama, bahwa penganan ringan itu memang enak dan semakin nikmat saat tersedia gratis, tanpa disangka-sangka, maka mana pernah saya mengira keberadaannya. Lalu, salahkah jika saya tergoda untuk menikmatinya? Jangan pernah menolak rejeki (yang halal), pamali. Saya tidak mau mengingkari ujar-ujar jadul kreasi orang masa lalu itu, maka ijinkanlah diri ini mengombinasikan sendiri asupan gizi: minum air putih campur jeruk nipis kala pagi, sarapan buah dan ngemil kue yang tersedia sampai akhirnya makan siang. Yang penting jangan makan nasi lagi kalo malam hari, walaupun bisa dipatahkan oleh lewatnya sang tukang bakmi dokdok.

Terima kasih saya ucapkan buat mereka yang telah dengan tulus dan rela menyediakan penganan. Hidup makan-makan!

Salam laper,

Aries Boi

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s