Saya Adalah Calon Presiden Abadi Negara Ini

image

image

Saya mencalonkan diri menjadi Presiden Negara Ini dengan bersifat Abadi, sampai nanti saya mati.

Sudah ada beberapa orang yang telah sepakat untuk mendukung dan sekaligus saya resmikan sekalian untuk bergabung dalam kabinet idaman dengan tanda peresmian nerupa jabat tangan kadang pake hangatnya pelukan sambil dan cubit-cubit ringan. Mereka itu adalah beberapa orang yang saya kenal dengan baik, memiliki tingkat intelegensi di atas rata-rata, berhati mulia, berwajah ceria, bersuara manja dan rajin berdoa. Mereka semua memiliki semua kriteria ideal untuk menjadi pemimpin.
Maka ijinkanlah saya memperkenalkan mereka satu demi satu beserta jabatan yang telah saya berikan untuk diemban. Namun demi terjaganya stabilitas nasional maka alangkah bijak jika semua nama saya sebut dengan inisialnya saja, sampai saatnya nanti pendeklarasian tiba dengan bangga akan saya sebut nama mereka satu demi satu dengan sejelas-jelasnya, baik nama lengkap, nama kecil, nama gaul, nama beken sampai nama samarannya. Mohon kesabaran kalian semua ya. Sabar itu subur.

Inilah mereka:
1. Saya Sendiri sebagai Presiden Abadi Negara Ini
2. RD sebagai Wakil Presiden Abadi Negara Ini
3. RK sebagai Menteri Luar dan Dalam Negeri
4. HG sebagai Menteri Komunikasi dan Transpotasi Tanpa Basa Basi Berhalusinasi
5. IP sebagai Menteri Tenaga Kerja Tanpa Paksa dan Perkosa
6. LP sebagai Menteri Peranan Protagonis merangkap Antagonis

dan ada satu yang sudah saya pikirkan namun belum ada yang melamarnya yaitu Menteri Pemberdayaan Wanita Yang Tidak Mudah Percaya dan Diperdaya.

Ya, kabinet ini jelas sekali memang belum sempurna, masih banyak pos penting belum terisi. Bahkan saya masih harus memikirkan format Kementerian Keuangan, Kesejahteraan Rakyat, Percepatan Pembangunan dan banyak deh. Namun saya berjanji akan terjadi penghematan besar-besaran sehingga negara mampu melunasi semua utang luar negeri-nya yang ternyata dipakai untuk memperkaya diri para pejabat dan keluarga sendiri. Anda ga usah kuatir ya. Oh iya, saya sendiri akan menghapus dengan tegas Kementerian Keagamaan yang menurut saya sangat tidak berhasil melakukan fungsinya. Yah, akibat idealisme fanatis yang justru ga ada juntrungannya hal yang paling asasi pun harus diatur, mungkin tujuannya sih pada awalnya ingin menjaga dan menjamin terjadinya keamanan keragaman beragama, tapi lihatlah keadaannya. Hei, saya bicara fakta ya, bukan atas dasar fanatisme. Fakta. Jadi kalo kalian mau marah atau tersinggung sama kalimat saya itu, silahkan baca dulu berita yang memang tidak berat sebelah dan dari dua sisi supaya kalian semua punya nuansa berpikir yang luas. Kalo saya mah cara berpikirnya emang luas, menghormati keanekaragaman agama dan budaya, makanya saya cocok banget menjadi presiden. Walopun – sumpah mati – saya ga bisa bahasa daerah, apalagi bahasa resmi jaman dolo yang harus pake “ken” sebagai pengganti “kan”. Ga apalah, tokh kalo pidato di forum internasional nanti harus pake bahasa énglis. Memang, énglis saya pun jebot kempot tapi tetap kalian tidak usah kuatir, ada teknologi yang namanya Penerjemah. Tinggal pasang colokan di kuping, maka pemirsa forum bisa mengerti apa yang saya bicarakan. Jadi yang harus dipikirkan dan dipersiapkan dengam sebaik-baiknya adalah isi dari pidato, apa yang tertulis dalam contekan supaya ketika saya mau melakukan pencitraan, semua itu tetap berada dalam koridor yang sesuai. Saya akan mengatakan bahwa negara yang saya pimpin MEMANG masih termasuk negara miskin dan belum sejahtera, belum sampai dalam taraf negara berkembang apalagi maju dan adidaya adalah mimpi abadi. Well, pencitraan memang penting dan perlu tapi jangan sampai SBY deh, eh, LBY deh (LBY=LeBaY). Ga usah bilang TKI sejahtera saat ngoceh di forum internasional kalo dalam kenyataannya emang ga peduli dengan kondisi mereka – bagaimana bisa tau situasi sesungguhnya yang mereka alami? Kalo cuma kalimat “Saya Mengerti” dan “Turut Merasakan” mah bisa diucapin siapa aja. Betul kan?

Menjadi presiden memang bukan hal yang mudah juga bukan hal yang sulit. Biasa-biasa aja laaaaaah. Saya berjanji tidak akan sibuk nyiapin kampanye bermiliyar-milyar hanya untuk menyebarkan janji yang tertulis dalam foto narsis senyum manis di bawah kumis tipis, lebih baik saya menyebarkan paham dan ide melalui media sosial macam fesbuk, cuicer, maispes dll. Well, paling tidak itu menunjukkan bahwa sebagai sebagai gadget freak saya tau dan sungguh mengerti bahwa teknologi bisa digunakan dengan maksimal demi menekan biaya. Lebih baik biayanya dipakai buat membantu saudara dan sahabat yang terkena musibah bencana alam maupun musibah lainnya. Untuk apa bikin kampanye dengan mengadakan pertunjukan orkes dangdut dengan hiburan biduanita bersepatu boots, celana kulit ketit (lebih sempit dari ketat) dan dada yang membusung-busung – atau lebih tepatnya dibusung-busungin. Semua hal itu adalah fana, Boi. Tidak abadi. Tidak intelek. Bukankah seorang pemimpin harus memberi teladan Intelektual? Maka lewat perangkat teknologi tinggi lah saya akan mengajarkan hal itu kepada masyarakat. Kalo pun terpaksa harus pake musik demi menjangkau para anak AL4Y, ya sebaiknya saya menyediakan gig metal aja yang memang mendemonstrasikan teknik bermusik tingkat tinggi. Sekali lagi, Intelektual.

Dan intelektual itu tidak bisa terlepas dari masalah pendidikan. Maka saya mau berbagi latar pendidikan saya:
-TK Swasta di bilangan salemba tengah
– SD Swasta di bilangan salemba tengah
– SMP Negeri di bilangan cempaka putih
– SMA Negeri di bilangan rawasari dengan peminatan A2 (Biologi)
– Perguruan Tinggi Swasta di bilangan cawang dengan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dalam peminatan Auditing

Kursus dan sertifikasi:
– Pajak Brevet A& B
– Program Komputer Akuntansi
– IFRS
– Teknos saat mau mengikuti Ebtanas demi masuk UI
– Les dengan Pak Yatno supaya bisa lulus SD dengan nilai memukau

Pengalaman:
– Kerja di perusahaan tambang (produsen tali tambang yang selalu kebanjiram order saat agustusan)
– Pernah kerja jadi konsultan yang perlu dikonsultasi sendiri
– Pernah kerja di perusahaan jual barang kimia non narkoba
– Bermusik di mana-mana
– Kaki kiri cedera permanen setelah kecelakaan dalam main skateboard
– Nembak cewek beberapa kali dan patah hati beberapa kali

Hobi:
– Baca buku romantis
– Nulis yang ga penting
– Beli gadget dan jual lagi kalo kepepet
– Mendengar dan bermain musik
– Makan khususnya jika ditraktir
– Minum khususnya jika gratis
– Main sepeda dan skateboard (dulu)
– Belajar kung fu sendiri

Itulah sedikit latar belakang saya, semoga bisa menambah wawasan pengenalan dan pemahaman kalian tentang diri ini.

Maka, setelah cuap-cuap demi nasi sesuap dengan semangat meluap dan membuat anda menguap, saya berharap segera terbangun dari tidur yang semakin kacau ini…

Hidup Saya!

Salam Hangat,
Aries Boi

(Calon Presiden)

Terlampir adalah foto Sang Calon Presiden dan Wakil Presiden (yang semalem menyatakan mau mundur dari jabatannya – maka posisi CaWaPres sekarang kosong). Silahkan kalian perhatikan baik-baik dan resapi, hayati, maknai semua yang terlihat baik dari gaya maupun senyum tulusnya itu. Itulah masa depan kalian! Dan jangan sungkan untuk bertegur sapa ya semisalnya berpapasan di jalan atau bahkan di omprengan dan dalam kopaja, metromini atau bus transjakarta. Kadang pula naik sepeda lipet atau MTB. Ga usah kaget juga kalo kalian melihat seorang pria berkeliaran di mol premium menggunakan kaos hitam bertuliskan nama band favorit, bercelana pendek dan sandal namun wajahnya mirip seperti Sang CaPres, itu memang saya! Sapa lah saya, mungkin saja saat itu saya lagi kehabisan ongkos pulang dan dengan kalian mengetahui kondisi itu berarti bisa memberikan tumpangan atau sumbangan supaya saya bisa pulang dan kembali merancang strategi. Ikhlas dari anda, halal buat saya.

 

 

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

