Racun Melawan Racun

image

4 obat yang harus diminum setiap hari. Betapa saya benci dengan kondisi sakit. Obat adalah racun dan saya harus rela tubuh ini dikontaminasi racun alih-alih demi sembuh. Makanya saya tidak suka segala sesuatu dengan rumah sakit dan saya amat membenci peraturan perusahaan yang menetapkan harus ada surat dokter jika tidak masuk dengan alasan sakit. Beruntung perusahaan tempat saya bekerja masih memberikan “kelonggaran” boleh 6 hari absen tanpa surat dokter asal tidak berturut-turut.

Bayangkan, jika kamu memang hanya masuk angin namun berakibat pada flu dan pusing masa iya sih harus ke dokter? Pengalaman saya: diperiksa dan diberi obat, menghabiskan sekian rupiah namun setelah 3 hari kondisi tidak enak badan itu ga kunjung sembuh. Akhirnya kesembuhan baru tiba saat saya dipijit secara tradisional. Sang Mas Pemijat dengan keahliannya mengatakan bahwa saya masuk angin tingkat tinggi. Saya tanya bagaimana dia bisa mengetahuinya? Dia menjawab bahwa diketahui dari panas tubuh yang dirasakannya lewat telapak tangan yang memegang punggung saya. Tidak seperti para dokter yang hanya memencet-mencet perut dan dada kemudian melakukan diagnosa umum dan memberikan obat.

Ironisnya saya dulu ingin menjadi dokter…

Namun kali ini yang saya alami memang tidak bisa sembuh dengan hanya sekedar pijit tradisional. Tidak bisa sembuh dengan hanya dikerokin punggungnya oleh Sang Istri. Ternyata yang terjadi emang membutuhkan penangan medis. Yah, apa boleh buat. Kembali merelakan diri dipencet-pencen perutnya oleh dokter umum pada siang hari dan kemudian dicolok-colok bagian kuping dan hidungnya oleh dokter spesialis THT. Masing-masing dokter memberikan resep, dokter umum memberi 3 obat dan dokter THT memberi 2 obat, total 5 obat. Namun atas dasar diagnosa dokter THT hanya 4 obat saja yang harus saya konsumsi, sementara saya sudah membayar untuk 5 obat itu. Yah, apa boleh buat, untungnya semua bisa direimburse ke kantor.

Maka, inilah obat-obatan yang harus saya konsumsi. Racun melawan racun. Semoga membawa kesembuhan.

Ga Penting Banget

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

