Kamu Cantik, Aku Ganteng

image

“Cinta Membuat Kamu Cantik dan Aku Ganteng. Mari Menikah, Maka Cinta Akan Membuat Anak-anak Kita Cantik dan Ganteng”. (BigBangJoe, 25 Mei 2011, dalam Twitter)

Apa yang salah dari kalimat di atas? Kayaknya ga ada yang salah kan ya? Bahkan bagus banget kan ya? Koq saya bisa gagal menjadi juara dalam ajang kuis yang dilakukan via twitter dengan penyelenggara sebuah band pop berawak 9 orang pelantun melodi cinta nan galau: Kahitna. Pemenang kuis tersebut mendapat 2 buah tiket gratis untuk bisa nonton konser HUT ke 25 band itu yang akan dilaksanakan pada bulan september. 2 tiket itu untuk 2 orang aja, artinya 1 orang ya cuma dapet 1. Nah, saya pikir tadinya lumayan deh soalnya harga tiketnya kemahalan dan kalo nonton kan saya harus ajak Sang Istri, selain karena dia juga suka Kahitna (walopun ga mau ngaku) namun lebih ke arah menjadi alibi saya yang ngaku metal ternyata romantis. Hehehehehe… Kan kalo bisa dapet 1 jadi tinggal beli 1 lagi aja, jadi ga terasa mahal deh. Namun apa daya, besar pasak dari tiang. Ada ubi ada talas. Bagai punguk merindukan bulan. (kalian tambahin sendiri lagi peribahasa selanjutnya, boleh apa aja koq).

Bagi saya, kalimat di atas cukup lugas, tanpa tedeng aling-aling dan tepat pada sasaran. Minta penjelasan? Begini:
Lugas, karena emang Cinta sajalah yang membuat seseorang dapet melihat orang lain cantik/ganteng, kece/cucok.
Tanpa Tedeng Aling-aling, karena memang langsung pada sasaran. Kalo kamu cinta seseorang (dalam konteks lawan jenis ya) maka biasanya ingin memilikinya secara utuh, bukan cuma jadi pacar, tapi jadi teman sehidup semati. Menikah adalah jalan yang tepat dan legal banget untuk memenuhinya. Jadi, katakan aja kalo kamu pengen nikah, right?
Tepat Pada Sasaran, karena ketika sudah menikah maka kalian pasti pengen punya anak ya (walopun ada beberapa yang memang tidak ingin punya anak), nah, cinta yang membuat kalian tampak cantik/ganteng itu – ketika membuahkan hasil – pasti memiliki anak yang akan kalian sebut cantik/ganteng bagaimanapun kondisinya, apapun pendapat orang lain. Kalo ada orang tua yang “menyesal” melihat kondisi anaknya, itu berarti bukan Cinta yang melandasi hubungan cintanya. Bener kan?

Tuh, terbukti kan bahwa kalimat yang amat sederhana itu memiliki makna dalam dan mendasar. Makanya saya bingung kenapa saya ga bisa jadi pemenang kuisnya… Hahahhahaahha… Ga masalah lah ya, yang penting para pembaca tweet saya bisa mendapatkan pesan moral yang positip (semoga), walaupun artinya nonton konser Kahitna akan menjadi harapan semu walau didasari dengan perhitungan yang matang dalam mengambil keputusan untuk tidak jadi nonton, padahal The Groove juga main… Hiks… Tiket terlalu mahal, boss… Ada sih yang murah tapi saya yakin itu pasti kelasnya di belakaaaaaaaang banget. Ya ngapain dong ya, sayang banget. Mending uangnya disimpan buat beli gadget baru yang sebentar lagi akan menggebrak dunia teknologi tepat guna. Setuju? (karena Kahitna beda kelas dengan Stone Temple Pilots – yang seandainya tiket konsernya berharga 4 juta pun pasti akan saya beli. Nyatanya, pertunjukan kelas dunia itu hanya dihargai 500rb saja, sementara Kahitna mencapai 5jt. Tragis, Boi…)

Setelah saya perhatikan lagi, ternyata dua pemenang yang terpilih adalah mereka yang menuliskan kata cinta “terlalu” romantis, haru biru, mendayu-dayu, penuh rayu, nafsu tapi malu, beybi beybi beybi uuuh… Mereka juga memasukkan kata “Kahitna” di dalamnya, ya emang harus gitu kali ya secara mereka yang bikin hajat. Lah, kalo ga cocok gimana dong? Coba aja kalian masukkan kata “Kahitna” dalam kalimat saya, ga cucok kan? Heheheehehe… Selain itu, saya jadi semakin percaya bahwa emang di negara ini yang laku adalah kata cinta mendayu-dayu, bukan yang bersifat lugas. Saya salah pikir, kirain jaman sekarag dimana internet merajalela dan google menjadi raja dengan gadget sebagai lela orang lebih menyukai yang lugas, ternyata tetap oldskool romance masih menguasai pikiran. Hahahahahahahahahaa…

Bah! Macam mana! Kenapa pulak blog ini macam awak keki karena gagal dalam kompetisi? Klarifikasi: sama sekali tidak! Saya hanya pengen membahas tulisan/kalimat saya sendiri ajah. Kali aja berguna bagi nusa dan bangsa.

Selamat bekerja ya para pencinta oldskool romance.
Selamat nembak cewek ya buat para cowok.
Selamat nerima gombalika ya buat para cewek.
Love is in the air!

Love, Respect, Metal and Kahitna
BigBangJoe

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

