Nge-Roll Rambut Dalam Omprengan

image

image

Wanita memang pribadi yang unik.

Pagi ini saya mendapat rekan seperjuangan omprengan, duduk di depan saya persis seorang wanita muda berumur dibawah 30 tahunan, yang selalu saya tandai kehadirannya dengan wajahnya yang cemberut sambil berjalan tergopoh-gopoh seakan takut ketinggalan kereta. Dia emang selalu terlihat rempong dan saya juga jadi berasa bersalah karena udah terlambat jalan ke kantor. Hehehehehheehehe…

Pagi ini keunikannya ditambah lagi dengan asesoris yang dia pakai: roll rambut. Hanya satu, di bagian poni saja. Roll rambut itu dipakainya di dalam omprengan ini, saat baru mulai jalan tiba-tiba tangannya memegang-megang poni. Saya yang sedang bengong menjadi terprovokasi untuk melihat aksinya itu. Dengan gaya sok cuek, leher menghadap ke depan namun mata melirik genit maka saya berhasil memerhatikan beberapa hal yang dilakukannya. Pertama, memilih beberapa helai dari bagian poni, tidak seluruhnya, entah apa pertimbangannya. Kedua, poni hasil seleksi itu ditarik-tariknya dulu, diulur-ulur, direntangkan. Ketiga, mengeluarkan roll rambut kemudian meletakkan poni hasil seleksi dipenampang roll rambut, diputarnya dan hola! Poni itu sekarang berhasil dipelintir dengan sukses!

Otak ga penting saya segera berpikir untuk apa ya poni nya itu diroll? Pastinya supaya mendapat efek keriting lah ya. Tapi kenapa harus poni saja? Lalu saya teringat dengan kegiatan yang saya lakukan ketika ingin meniru rambutnya Dave Ghrol sang frontman Foo Fighters ketika rambutnya masih agak panjang, bergaya a la pemusik alternatip, betapa saya ingin memiliki poni seperti doski. Terlihat bagai gaya rambut para surfer tapi agak sedikit lebih rapih. Maka saya senyum-senyum sendiri aja, mustinya dulu saya menggunakan roll rambut juga ya biar ga usah ngabisin duit buat beli hairspray atau gel berdaya set hardcore. Hanya dengan sepotong roll bisa didapat efek rambut yang diidam-idamkan bahkan menghemat duit juga. Tapi saya ga punya waktu untuk melakukan roll rambut seperti itu. Cewek tetangga omprengan ini pastinya memiliki mental cuex bebex kelas kakap dan melihat bahwa waktu 1,5 jam saat terjebak macet bisa dipergunakan untuk menghasilkan efek keriting. Nah kalo saya? Walopun saya cuex lebih dari bebex tapi tidak mungkin banget lah saya pake roll rambut! Apalagi di dalam omprengan. Emangnya akyu cowok apaan? (atau cara pengintonasiannya sbb: emangnya akyu cowok? Apaan!) Huh!

Ya sudahlah, sekarang cewek itu sudah tidur dengan sukses dan saya yakin dia bermimpi dirinya sedang berada di salon. Mari kita ucapkan bersama-sama: Sukses Selalu Ya, Jeeeeeng.

Sungguh teramat ga penting. Have a nice day!

epilogue:
dan saat tulisan ini mau saya akhiri, cewek itu membuka roll-nya, lalu membelah poninya menjadi dua sisi, kiri dan kanan, kemudian memasang kembali roll rambut itu pada poni sisi kiri dan saya yakin beberapa saat lagi hal yang sama pun akan dilakukan pada sisi yang kanan. wanita memang unpredictable

Love, Respect, Metal and Kahitna.
BigBangJoe

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

