Sekedar Menjalin Persahabatan

Suuuuiiittt… Suuuiiittt… Apa kabar kalian di sana? Gue baik-baik selalu koq, masih belum masuk RS, jadi tentunya masih sehat. Ga usah kuatir, gue masih seorang Bujangan Urban seperti yang kalian kenal koq…
Kali ini ijinkanlah gue nulis tentang perasaan gue mengenai kejadian karaoke tadi malam, seperti yang gue tulis di status gue: It was a B.L.A.S.T!!!

Sudah 3 kali gue melewati jam pulang kantor dengan berkaraoke bersama teman-teman kantor dan kemarin malam adalah yang terasoy! Seru banget! Penuh dengan canda tawa (halaaaahhh!!!), saling memuji seiring saling ngeledek dan permainan kecrekan out of tempo.
Semakin lama peminat acara karaoke bersama pun semakin meningkat. Pada awalnya hanya 7 orang, lalu 8 dan kemarin mencapai 12 orang. Semua memberikan kontribusi yang signifikan, semua kebagian nyanyi, semua kebagian bergaya. Semua mendapatkan lagu sesuai dengan karakternya. Pokoknya tadi malam benar-benar amat menyenangkan sehingga tak terasa 3 jam berlalu sudah. Efek dari serunya kemarin malam masih gue rasakan pagi ini: fully charged! Biar kata jalanan macet, gue tetep dengan semangat yang tinggi menikmati waktu stuck di jalan ini sambil mengingat-ngingat kejadian-kejadian lucu di karaoke.Yup! Gue bahagia banget acara karaoke ini bisa berjalan dengan baik. Mungkin kedengerannya banci karaoke banget ya, tapi gue memang sengaja menggunakan wadah ini untuk menjalin keakraban di antara teman kerja di kantor. Kerinduan gue (haaalllaaaaahhh!!!) adalah kami tidak sekedar menjadi teman kerja tapi benar-benar menjadi teman dalam arti sesungguhnya dengan interaksi yang tidak dibatasi keperluan menyelesaikan kerjaan kantor. Gue pengen kami semua lebih mengenal pribadi masing-masing, bahwa setiap orang punya sisi “kegilaan” yang sering bersembunyi di balik kata profesionalisme (baca: jaim). Kalo gue sih emang udah gila beneran – semua temen kantor juga udah tau, tapi setidaknya melalui interaksi semalam mereka bisa semakin mengenal gue lebih jauh.

Gue yakin, keakraban sebagai teman bisa memperkuat kerjasama dalam pekerjaan karena di saat itulah segala gap dilebur, ga ada istilah jabatan di kantor – pada saat itu semua adalah penyanyi, penjoget dan pemain kecrekan! Satu-satunya batasan adalah masalah umur, tetap dong kita harus menghargai yang lebih senior. Jadi walopun “wild” tapi tetep memegang norma yang berlaku sesuai azas negara (gue ngomong apa sih…). Gue berharap dengan semakin akrabnya kami maka komunikasi dalam kerjaan pun bisa terjalin dengan lebih lancar. Jangan lupa lhow, komunikasi adalah salah satu kekuatan perusahaan. Maka marilah kita menjalin komunikasi di luar sekedar berbalas e-mail atau sms. Lebih baik kita berbalas pantun. :-p

Berbagai jenis aliran musik tersalurkan malam tadi, dari pop mendayu-dayu, dangdut bahkan sampe rock (walopun hanya diwakili oleh Linkin Park). Tapi cukuplah buat gue mengeluarkan kemampuan gue scream seperti yang biasa dilakukan para penyanyi metal. Bahkan ada teman gue yang bilang ga nyangka kalo gue tau lagu lama sampe lagu metal. Itulah gunanya kita berkomunikasi Boi, supaya kalian tau lebih banyak lagi tentang masing-masing pribadi. Ha3x!

Gue jadi bisa ngeliat bahwa tadi malam ternyata ada yang bersuara emas, ada yang nyanyi dengan penuh perasaan sambil merem melek karena udah hafal liriknya, ada yang masih malu-malu baru ikutan nyanyi kalo udah dikomporin, ada yang sibuk main kecrekan dll. Benang merahnya cuma satu: semuanya saling memberi support buat rekan yang menyanyi atau yang sedang berpikir untuk menyanyi. Itulah inti dari karaokean rame-rame!

Gue bertekad bahwa acara keakraban ini harus terus dilakukan walopun – mungkin – tidak melalui karaokean lagi. Kan bosan juga lhow dengan suasana yang sama melulu, mungkin nanti akan diadakan jalan bareng – nongkrong dan makan -makan di suatu tempat yang menyediakan live music jadi tetep kita bisa ngasih sumbangan suara sambil menikmati keadaan sekeliling yang lebih variatiF. Atau mungkin sekedar jalan-jalan ke dufan aja? Ga penting naik wahananya, yang penting kebersamaannya, jalan-jalan dan foto bersamanya. Ha3x! Semoga aja dengan hal ini buat teman-teman yang emang ga suka nyanyi jadi bisa ikut – biar makin rame deh!

Gitu aja deh note ga penting ini gue tulis. Biar kata masuk dalam kategori Note Ga Penting namun esensi dari acara kemarin malam sangatlah penting dan tentunya harus kita buat lagi di lain waktu. Gue sungguh percaya kita semua bisa menjadi teman yang akrab sekaligus team kerja yang kuat! Rumusnya gini: teman akrab = team kerja kuat = komunikasi lancar = kerjaan kantor rampung = kantor untung = cash menggembung = bonus buat ditabung. Mari kita amin-kan rumus itu… Amin!!!

Semoga note ga penting ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua. Ga perlu jadi banci karaoke koq kalo untuk menjalin keakraban tapi silahkan cari hal-hal lain yang di luar rutinitas kerjaan sehari-hari. Ok?So, have a nice day people. Selamat bersenang-senang dengan kerjaan yang menumpuk!

Salam hangat dari saya, Aries Boi.
\m/

> waktu gue melihat-lihat foto keriaan itu juga foto-foto acara training seharian di jumat kemarin juga foto-foto kita lainnya, gue jadi sempat sedih ngebayangin kalo suatu saat gue harus resign dan berpisah dengan kalian semua… Tapi setidaknya kenangan manis itu sudah gue simpan dalam hati… Makanya gue hobi banget foto-foto kalian semua biar semakin banyak rekaman peristiwa indah itu gue simpan. Ha3x!

Leave a Reply

