Pengen Bersepeda Nich

Duuuuhhh… Enaknya naik omprengan ini, grandmax hitam dengan posisi duduk yg cukup lega daaaaan sang supir berbaik hati menyalakan AC. Menyenangkan! Oleh karena itu, dengan tidak ragu-ragu gue menganugerahi sang supir dengan predikat “Kece”! Jreeeng.. Jreeeeeeennggg!!!

Semilir hembusan angin dingin menyentuh lembut wajah gradakan gue, membuat gue terlena ingin tidur. Namun seketika itu juga gue tersadar bahwa ada suatu tindakan mulia yang harus gue lakukan, yup, gue harus menulis Note Ga Penting! Gue ga mau mengecewakan kalian semua walopun mungkin kalian juga ga peduli karena ga ada manfaatnya. Ga apa-apa deh ya, yang penting gue seneng aje… Ha3x!

Gue lagi mempertimbangkan untuk ber-bike to work (selanjutnya disingkat menjadi BTW) ke kantor makanya kemarin gue udah ngeliat-liat sepeda buat dibeli. Harganya lumayan juga lhow, ga ada lagi yang di bawah 1,5 juta. Tapi emang bagus sih walopun termasuk dalam kalangan mountain bike, padahal kan gue amat mencintai BMX. Kalo menurut kata hati sih pengen banget beli BMX lagi biar bisa begaya tapi kalo buat BTW, bisa pingsan di tengah jalan deh. He3x!

Gue tergugah untuk BTW sejak membaca artikel di koran hari sabtu kemarin. Sang ketua BTW setiap hari menempuh jarak 33 KM sekali jalan bersepeda menuju kantornya bahkan kalo misalnya ada meeting di daerah merdeka pun dia tetap bersepeda. Padahal dia sendiri jabatan kantornya adalah Direktur dan ternyata dalam komunitas BTW pun banyak yang sudah memiliki posisi bagus di kantor. Bahkan ada seorang direktur yang memberikan sepeda gratis buat semua karyawannya dan menetapkan hari rabu menjadi hari wajib bersepeda. Asyik banget kan?

Gue sendiri emang suka banget bersepeda dan sangat tertarik untuk ikutan BTW. Masalahnya adalah jalan di jakarta itu amat rame – apalagi gue harus melewati kalimalang. Busyet dah, kendaraannya pada ga tau diri banget. Mikrolet dan motor saling salip-menyalip. Ga tau aturan banget. Emang sih gue musti gabung dalam komunitas BTW-nya biar bisa ikutan jalan konvoi – at least bikin kita lebih ngerasa aman.
Satu hal lagi, gue orangnya ga betah banget dengan panas dan asap kendaraan. Gue bisa senewen seharian kalo udah keringetan dan ngerasa bau asap nempel di badan, bikin mood hilang. Emang sih di kantor ada shower jadi bisa mandi tapi tetep aja ye ga comfort. Ha3x! Banyak alasan banget!

Alasan terbesar ingin bersepeda karena gue pengen ngecilin paha dan butt gue, terlalu besar Boi… Macam cewek aje… Ha3x! Gue pengen berbadan kurus lagi seperti jaman SMA dan awal-awal kuliah yang hanya 48 Kg. Well, ga usah segitu deh. 60 kg adalah berat ideal gue. Tapi koq ya susah banget turun sampe 65 aja. Gue sih udah turun 8 kg tapi masih harus turun 10 kg lagi. Masih harus terus berusaha, padahal gue males olah raga. Gue males nge-gymn karena pastinya ngebosenin banget. Gue lebih suka olah raga yang bersifat bermain macam bulu tangkis, basket dan tenis meja. Cuma koq ya ga ada temannya lagi… Gue ga suka lari di treadmil walopun sambil nonton dvd dan sambil dengar iPod, rasanya ga menantang. Tapi kalo buat lari di sekitar kompleks rumah juga ga seru, males aje… Ha3x!

Jadi memang paling enak itu bersepeda. Bisa melewati daerah-daerah baru, fun, bisa ngatur mau pelan atau kencang dan yang pasti kalo lagi kebut-kebutan gue bisa sekalian ngayal jadi pembalap.
Jadi siang ini gue akan googling lagi tipe-tipe sepeda (non-BMX), kali aja ada yang murah yang bisa mengakomodir banyaknya keinginan gue (macam artis aje!).

Eh, di antara kalian ada yang punya sepeda lipat ga ya? Kan banyak tuh member BTW yang bawa sepeda lipat. Gue pengen banget tau apa keunggulan dan kelemahan dari menggunakan sepeda lipat. Kan ban-nya relatif kecil ya, apakah enak buat dipake jalan jauh? Enaknya sih sepeda kayak gitu ga perlu pusing buat parkir dimane, tinggal lipat dan bawa masuk kantor deh – aman!

Have a nice day People…
Selamat hidup sehat!

Leave a Reply

