The Report of Ga Penting

Ooouuuwww yeeeeaaaaahhhh, here I go again, setelah sekian lama tidak menyapa kalian semua… Kangen ga? Kangen deeeecccchhh… Biar gue semangat lagi bikin notes ga penting. Ha3x…

So, apakabar semuanya? Semua senaaaaang??? Semua kenyaaaaaanng? Kenyang adalah hal yang penting karena kalo ga kenyang kalian jadi ga semangat kerja. Selamat bertemu kembali dengan saya: Si Manis Jembatan Ambrol yang dengan setia nongkrong di dalam omprengan sempit penuh manusia dengan berbagai ukuran yang menemani selama 1,5 – 2 jam perjalanan dari rumah menuju kantor. Selamat bertemu kembali dalam wadah Notes Ga Penting hari ini. Teng teng teng teng teng teng teeeeeeeng…. Teng teng teng teng teng teng teeeeeeeng…. Teng teng teng teng teng teng teng teng teng teng teng teeeeng… Teeeeeeeeeetttt…Gue sangat menikmati liburan panjang kemarin dimulai dari kamis dan jumat gue ambil cuti, sehingga tepenuhilah long weekend. Menyenangkan? Banget! Banyak banget hal yang bisa gue lakukan baik sendiri, berdua (dengan dirinyaaaaa…) juga beramai-ramai. Apalagi pas hari jumat-nya gue ambil cuti dan berkeliling dengan baju hitam, celana pendek dan sepatu kets di antara orang-orang kerja yang berpakaian casual namun tetep keliatan rapih banget. Tapi tetep aje gue berkeliaran di sekitar kantor, walhasil pas nongkrong di starbucks oakwood tetep aje jadi ketemu temen kantor gue, secara cuma 10 menit jalan kaki dari kantor… He3x…

Seru banget deh gue ngeliatin gaya-gaya orang berpakaian di hari jumat. Entah gue yang cuek, kuno dan dekil sehingga baju hitam dengan jeans aja udah cukup buat menghiasi badan. Malah gue sebenarnya pengen banget kerja kantoran tapi yang ngijinin gue pake celana pendek melulu atau paling engga jeans aja deh…
Eh, koq jadi ngelantur ya? Anywaaaaay…. Gue cukup terperangah lhow ngeliat banyaknya cowok & cewek yg tampil habis-habisan pas di hari jumat. Dengan wangi parfum ga habis-habis, dan para cowok dengan rambut yg selalu basah padahal di luar matahari-nya terik banget… Asli, cowok dan cewek sama cakep-nye, apalagi kalo yang berpredikat pria metromini…eh..maksud gue metrosexual, keliatan banget deh perawatannya. Bajunya pun sama coraknya dengan yang wanita. Bahkan waktu gue lagi nongkrong di starbucks, ada sekelompok orang kerja – 2 cewek dan 1 cowok. Asli, yang cewek2nya cakep banget dan cowoknya manis banget, melebihin manisnya para cewek, ha3x! Bajunya pun entahlah model apa, secara koq ya ada sulur-sulur-nya gitu. Tapi dari awal masuk sampe keluar mereka bicara pake bahasa gado-gado 80% bahasa inggris, sisanya baru pake bahasa indonesia. Berarti mereka orang sini dong, cuma jago aja bahasa inggrisnye. Busyet dah, ngobrolnya juga ga bisa tenang, apalagi kalo lagi pake bhs inggris, wuih makin keras aja ngomongnya… Bikin gue jadi ngiri aje secara bahasa inggris gue pas-pas-an banget. Cowok dan cewek sama aja, pas jalan di depan gue wangi parfum mahalnya itu langsung menghantui saluran pernafasan gue. Lo ngebayangin ga gimana kalo mereka bertiga naik mobil yg sama, gimana jadinya ya hawa dalam mobil itu, jadi penasaran nih… He3x.

Mengenai cara berpakaian, gue pernah lo minder ama sekelompok anak-anak muda, laki dan perempuan, makan di foodcourt ambasador, yang cowok lengkap dengan dasi dan yang cewek semuanya pada bawa tas besar dengan rambut kepirang-pirangan. Dan sempat gue tanya pada seorang kenalan gue yang ternyata ada di dalam kelompok itu, gue bilang,”wuih, hebat banget ye lo mainnya sama para boss yeee”. Eeeeeeehhh, ternyata kenalan gue itu bilang mereka semua baru junior staff! Whaaaaatttt!!!! Betapa kagetnya gue… Hebat banget ya baru junior aja udah bisa tampil kaya gitu… Maksud gue – tanpa bermaksud ngecilin tapi emang kenyataannya – apa ga sayang ya ama gaji mereka yang masih “junior” dipake abis-abisan buat gaya… Eh, itu mah hak asasi mereka ya, koq gue yg rese? He3x!
Sebenarnya sih kemarin itu gue jadi berpikir, emang kalo kita kerja di daerah yang ngetop dan elit (gue batasi sekitar kuningan, sudirman, thamrin ya) kita juga harus kasih penampilan yang elit? Jadi ingat dulu sempat ada kenalan gue yang ngaku-ngaku kaya, punya pulpen faber castle yang 0,5 tapi akhirnya beberapa waktu ga masuk sekolah karena malu belum bayar spp. Pada saat disamperin ke rumahnya emang ternyata sangat menyedihkan… Trus kita tanya kenapa dia harus “bergaya” seperti itu, katanya supaya dia bisa punya banyak teman…

Gue jadi mikir, kalo kaya gitu siapa yang salah ya? Kondisi sekitar yang mendorong dia menjadi seperti itu atau cuma dia aja yang ga bisa nahan nafsu?

Jadi sebenarnya tujuan gue nulis note ini apa ya? Ga tau juga deh… Sekedar nulis apa yang terlintas aja… Ga tau deh ada hubungannya atau engga. He3x.

Yang pasti, setelah bersenang-senang selama hari kamis – sabtu dan ditutup di hari minggu dengan makan di Festival Jajanan Bango lalu nongkrong lagi di starbucks senayan dan malamnya mencari spot buat “…shot” padahal sesungguhnya gue lagi ga enak badan, maka akhirnya tewas lah gue mulai minggu malam sampe senin. Badan sakit semua dan perut pun melilit, memaksa gue untuk pergi ke dokter membuat hidup gue bergelimang obat… Satu hal yang sesungguhnya amat gue benci… Tapi apa daya, demi cepat sembuh terpaksalah obat-obat itu gue minum… Sungguh mengesalkan rasanya waktu 2 hari ga ngantor, karena acara tipi kaga ada yang beres! Pagi-pagi semuanya udah nyiarin acara infotainment. Siang dikit acara musik dengan penyanyi-penyanyi karbitan macam Luna Maya (yup, she’s singing too!!), Kuburan, Hijau Daun, Titi Kamal, dll. Sore dikit berisi acara bincang-bincang politik bullshit… Malem dikit mulai deh muncul sinetron dan reality show penuh tipuan… Pokoknya benar-benar ngeselin deh…

Kayaknya note gue ini semakin kacau yaaaaa… Ha3x.. Ga apa-apa deh, yang penting gue senang nulis lagi. Otak gue masih belum sepenuhnya connect dan omprengan pun lagi belum ngasih ide yang baru, jadi gue terpaksa melakukan penggalian atas hal-hal yang terjadi di sekitar gue deh… He3x.
Ok guyz. Sampe ketemu lagi ya di note lainnya. Kali aja kalian masih mau mampir. Kalo pun ga mampir juga ga apa-apa koq, emang gue pikirin… Ha3x..

Have a great life, people.

Salam metal…
\m/
Leave a Reply

