Ga Nyambung

Uuuuhhhh… Males banget nih… Kena macet kaya gini benar-benar bikin gue ilang mood. Kenapa sih setiap kali hujan pasti harus macet? Mau hujan deras keq, pelan keq, pasti bawaannya macet! Hujan seharusnya jadi suatu hal yang enak, apalagi gue pecinta udara dingin. Tapi kalo dibarengi dengan macet kaya gini mah ya eneg juga kali ya…. Udah 1,5 jam aja gue di dalam tol tapi masih juga belum masuk tol dalam kota… Dalam omprengan pengap dan duduk sempit-sempitan… Cukup buat bikin selera lo hilang kan? Asal aja jangan ditambah rasa kebelet pengen kencing… Andaikan gue adalah orang super kaya dan owner dari perusahaan, maka gue akan meliburkan hari ini dan hari-hari lain di mana terjadi kemacetan total. Kasian karyawannya…. Tapi walo bagaimanapun gue masih bersyukur karena naik omprengan dengan segala keberadaannya itu, kasian dengan orang-orang yang naik bis penuh, udah sesak, macet dan harus berdiri pula… Gue hanya bisa mendoakan supaya mereka bisa tetap tabah. Ga ada pilihan lain kan? Untungnya pula gue masih ditemani oleh iPod yang berisi ratusan lagu dengan genre campur aduk dari yang slow abis sampe yang metal banget. Tapi tentunya ga ada tuh musik melayu, baik yang pake efek rock atau sekalian efek gendang. Gue anti banget! Eh, tapi gue suka dengan musik melayu jaman dulu ya, lebih berkelas. Contohnya kaya lagu Bunga Seroja-bisa kalian dengar sebagai soundtrack Laskar Pelangi. Tapi kalo kaya Es Teh Dua Gelas (baca ST12), Hijau Daun, Merah Delima, Wali, Putih Salju, dan rangkaian band cengeng yang bersembunyi di balik efek gitar macam Seventeen, Kerispatih, Mata, well… Go to hell!!! Ha3x… Gue saat ini lebih memilih dengerin lagu Metal & Hardcore untuk bisa membangunkan semangat, menyugesti agar otak gue tetap mau bekerja keras. Makanya, kalo mau denger lagu tuh harus yang punya teknik tinggi, macam lagu-lagu metal, dengan tingkat kesulitan yang tinggi, ketukan yang aneh dan semangat juang yang meluap-luap, niscaya otak kalian akan lebih termotivasi untuk bekerja dengan semangat. Tapi kalo dengerin lagu melayu mendayu-dayu dengan maksud merayu wanita-wanita ayu nan kemayu maka nisacaya kalian pun akan menjadi orang yang memble… So, di tengah-tengah ke-BT-an gue ini, gue menghimbau agar kita mau menaikkan tingkat kecerdasan dalam mendengar musik. Selera bisa dibentuk dan pasar bisa diciptakan – seperti kata Efek Rumah Kaca, tinggal kitanya aja yang mau atau engga mengalami peningkatan. Ha… Ha… Ha…

Blog macam apa ini!

 Selamat melawan rasa BT yaaaaaa!!!

\m/

Leave a Reply

