Penting Banget

He…he…he…heee…heeeelllloooooouuwwwww… Apa kabar kalian semua? Semoga selalu kece ya. Selamat bertemu kembali dengan: Saya, the Incredible Hulk yang berkulit coklat gelap eksotis – bukan hijau sepeti yang pernah kalian tonton di bioskop maupun dvd. Selamat bertemu kembali dalam wadah Notes Ga Penting edisi pagi hari macet yang tetap di tulis dalam omprengan tercinta. Teeeeerrrreeeerrrreeeeeettttt….!!!
Kali ini bahan nyampah gue amat ga penting karena gue akan membahas suatu hal yang sudah berlangsung cukup lama di ranah berbahasa yang baik dan benar. Beneran ga penting deh, tapi kalo kalian emang maksa untuk baca ya silahkan aja sih… Dijamin ga dosa koq, cuma bakal bikin kalian jadi makin kehilangan orientasi kerja di hari senin… He3x…Mari kita mulai.

Gue punya geng yang berisi orang-orang dengan otak cukup encer namun agak lebay dan penuh dengan keisengan. Tidak hanya anggota yang pria, namun yang cewek pun ga kekurangan andil dalam kontribusi LBY (baca: lebay. Bisa juga disebut dengan Lulilo Bambang Yudoyono). Dari 10 ucapan yang keluar dari mulut kami, 11 di antaranya pasti mengandung muatan LBY. Makanya banyak orang yang frustasi ketika mendengar kami bicara karena pastinya mereka sulit menerjemahkan inti pembicaraan kami, walopun kami tetap berbicara dengan menggunakan bahasa negara ini – tidak memakai bahasa belanda, jepang atau prancis. Namun nampaknya kalo dikonversi menjadi suatu bahasa resmi, maka nilai minimum yang menjadi syarat untuk dipenuhi agar diterima kuliah di universitas luar negeri adalah 899, bahkan lebih tinggi dari TOEFL yang hanya 551.

Satu hal lagi yang menjadi ciri khas kami yaitu hobi main plesetan. Yup, kalian tau kan permainan kata-kata seperti itu? Dengan segala keajaiban berpikir kami, maka kata “Pepaya” pun bisa berubah menjadi kata “Kepala”. Bagaimana mungkin? Mungkin saja koq, tergantung bagaimana kecerdasan kalian mengarahkannya.

Sebenarnya permainan Plesetan itu memiliki nilai seni dan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Bayangkan Boi, dalam suatu forum argumen ga penting yang diikuti lebih dari 2 orang kalian harus berpikir suatu kata untuk mengalihkan suatu kata dasar yang digunakan, dengan menggunakan waktu yang secepat-cepatnya, dengan wajah yang tetap berwibawa/tidak keliatan mikir supaya tidak ketahuan bahwa kalian sedang mencari bahan plesetannya. Bayangkan, bagaimana kecerdasan otak sungguh dituntut! Hanya orang-orang yang cukup jenius saja yang akan bertahan dalam lomba adu ngaco itu. Gue malah berpikir, mustinya perusahaan2 menggunakan ajang plesetan sebagai salah satu tools dalam melakukan interview calon karyawan supaya ketahuan bagaimana tingkat kemampuan calon karyawan tersebut dalam menangani suatu masalah, apakah dia memiliki kemampuan untuk berpikir out of the box juga seberapa jauh dia bisa me-manage lawan bicaranya dan mengarahkan untuk mengikuti apa maksudnya. Bayangkan, betapa akan ditemui bibit-bibit unggul apabila plesetan benar2 digunakan! Juga dalam kurikulum kuliah, sebaiknya hal ini dicanangkan supaya sejak dini para mahasiswa dipupuk untuk memiliki nuansa berpikir yang luas.

Itulah sebabnya hari ini jam segini di tengah-tengah situasi kemacetan tol dalam kota saya memproklamirkan kalimat: “Plesetan Is An Art” dengan para pahlawannya yang tergabung dalam paguyuban komedian tradisional: Srimulat dan para pengikutnya…
Oleh karena itu, marilah kita memasyarakatkan LBY dan Plesetan dan mem-LBY dan mem-plesetan-kan masyarakat demi terciptanya manusia unggul untuk kemajuan bangsa. Setidaknya jauh lebih berguna daripada korupsi. Setuju????

Have a nice day, people… Sementara gue harus menelan kesedihan karena sepatu gue ngakak…

Salam hangat selalu dari saya, Aries Boi.
\m/
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s