Love Is On The Omprengan

Duileee…. Segitunyeee…. Ape kate dunieeee…. Memble ajeee….. He3x….

Apa kabar saudara-saudari sekaligus? Semoga semua dalam kondisi yang cukup sehat yeee… He3x…
Selamat bertemu kembali dengaaaannn : SAYA di segmen Notes Ga Penting Edisi Pagi Hari… Jreng… Jreng… Pagi ini gue berpikir sesering apakah gue bisa nulis tentang keadaan di omprengan, apakah sedemikian anehnya sehingga gw setiap hari dapet ide buat usil atau emang guenya aja yg rese… He3x…. Ternyata tidak, kawan2… Hari yang biasa2 aja ternyata menyimpan berjuta keunikan di kalbu… Hi3x…
Seperti kali ini. Gw ga merasa ada yg aneh dari omprengan ini. Mobil carry hijau dengan supir yang belum bisa dikategorikan kece atau ga kece karena masih pemain baru, 12 orang penumpang dan tetap kepanasan. Semua udah pernah gue bahas… Tapi teteeeeeppp aja ada hal yg bikin gw gatel untuk nulis, yaitu tentang cewek yang duduk di depan gue…Seperti biasa gue duduk di kursi belakang yg kaya mikrolet dan si cewek berada persis di depan gue-beradu dengkul. He3x…

Cewek ini – sebut saja namanya Wati, adalah salah satu pelanggan setia omprengan. Dia gue perkirakan masih muda-sekitar 25 tahunan lah… Wajahnya manis dengan pipi agak chubby, mata sedikit belo, ada lesung pipi, berkulit putih namun suka cemberut. Kebiasaan Wati adalah langsung mengeluarkan HP CDMA yg ngetop banget (ga boleh sebut merk krn gue ga disponsorin) segera setelah berada di omprengan.
Dikeluarkannyalah earphone, di-plug ke HP, memencet nomor dan dalam hitungan beberapa detik wajah cemberutnya langsung ceria…. Pembicaraan segera dimulai dan biasanya akan berlangsung selama 1 jam lebih. Ada yg aneh ga ya????

Ga ada yg aneh, itu wajar aja koq… Yg pengen gue komentarin adalah doi ngomongnya bisaan banget lhow berbisik2… I’m tellin’ you guyz, benar2 kecil banget suaranya… tapi nampaknya ga ada kejadian apa2 tuh diantara mereka yg sedang asyik berteleponan. Kayaknya ga ada miskom karena salah dengar. Kenapa? Karena ga ada pengulangan kata ygg seharunya diucapkan lebih keras kalo memang lawan bicaranya kurang jelas mendengar.

Gue pernah beberapa kali duduk bersebelahan dengan Wati namun benar2 gue ga bisa dengar suaranya. Kadang2 gue suka belaga nengok ke luar padahal mah gue mo ngeliat apakah dia beneran nelepon apa engga. Ternyata doi beneran koq…

Kondisi saat ini adalah semua jendela terbuka lebar untuk mengusir kejamnya pancaran panas matahari nakal. Berarti kan suara2 dari luar bisa masuk dengan sukses ya, kan suara desiran kendaraan lewat seharusnya bisa memberikan gangguan ya… Tapi Wati tetap bertahan! Seolah tak ada halangan, wajahnya tetap tersenyum menimpali lawan bicaranya… Berarti earphone-nya keren banget dong ya… Mungkin pake teknologi reduce noise. Masalahnya earphone-nya ga keren koq… Terus cuma yg sebelah kuping aja dan ga model in-ear jadi seharusnya sih suara2 luar masih bisa dia dengar ya….

Pernah juga waktu dalam keadaan panas dan ada Ibu Berambut Sasak Tinggi yang ga mau buka kaca. Sementara semua orang sibuk ngipas2 dan gue sibuk menegur sang Ibu utk buka kaca, eeeehhh si Wati tetep seru nelepon. Ga keringetan juga siiihhh… Koq bisa ya…

Akhirnya gue mengambil kesimpulan… Pasti lawan bicaranya adalah sang Pujaan Hati. Pastinya dong yaaaa!!! Jiwa yang sedang kasmaran memang biasanya agak kurang sensitip dengan keadaan sekitar, yaaaahhh macam dunia milik mereka berdua lah… Tapi gue benar2 menikmati pemandangan itu (walopun tiba2 aja nih ada bau gerombolan ayam menyeruak!!! Huueeeekkk!!!). Pemandangan yg membuktikan istilah teduhnya jiwaku bersamamu… Cinta mampu membuat wajah cemberut menjadi tersenyum… Cinta bisa menetralisir keadaan… Cinta bisa bikin dunia yang kacau menjadi teratur…. Cinta bisa bikin dunia menjadi indah…

Itulah cara Wati menikmati saat2 paling ngeselin di pagi hari: terjebak kemacetan di jalan tol. Wati berhasil melewatinya sambil – at least – melakukan dua hal positip: menjaga hubungan baik dengan pacar dan mengubah situasi hati menjadi teduh… Doi sama sekali ga kipas2 lhow padahal panasnyaaaa minta ampun banget!

Gue yang terduduk sambil nulis hanya bisa mendoakan agar Wati tetap langgeng ama pacarnya… Gue juga berharap supaya semangat Wati bisa gue miliki….he3x… Seandainya hal itu bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sebagai sesama manusia, pasti dunia ini bakalan jadi tempat yang sangat indah (emangnye lo mau hidup di mane lagi selain di bumi?).

Ok deh Wati… Have a nice day yaaaa…

Demikianlah note ga penting saya pagi ini. Entah apakah ada maknanya atau engga. Ini emang cuma iseng belaka koq… He3x..

Have a nice day guyz….

(jadikan cinta ini surga duniawi, milik kita berdua ‘kan s’lalu abadi…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s